LONGKI KEMAJUAN SULTENG

LONGKI KEMAJUAN SULTENG

KEAMANAN TERJAMIN

KEAMANAN TERJAMIN
Pilih No.Urut "3" Gubernur Sulteng

KAMPANYE LONGKI & SUDARTO

KAMPANYE LONGKI & SUDARTO
CAGUB SULTENG 2011-2016

For Executif Sulteng

For Executif Sulteng

Selasa, 22 Maret 2011

EMPAT HIMBAUAN MORAL BAGI KANDIDAT GUBERNUR SULTENG

EMPAT HIMBAUAN MORAL BAGI KANDIDAT GUBERNUR SULTENG

PDFCetakEmail
PALU – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sulteng, 6 April 2011, kalangan tokoh agama melalui Forum Lintas Tokoh Agama, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dan Panwaslukada Sulteng, mengeluarkan empat himbauan moral bagi kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung nanti. Himbauan moral dikeluarkan secara bersama ini dilakukan, Sabtu (19/3), di Kantor Panwaslukada Sulteng.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah Habib Saggaf Aldjufri dalam sambutannya mengatakan untuk menjaga pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2011-2016, masyarakat dihimbau untuk menjaga perayaan demokrasi ini agar berjalan dengan lancar dan kondusif. Menurutnya, hajatan demokrasi yang akan digelar april mendatang, diharapkan semua warga masyarakat Sulteng agar tetap menjaga stabiliitas dan tidak mudah terprovokasi yang dapat mengganggu jalannya Pemilukada kali ini.
“Kita berharap, masyarakat diminta agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat merusak jalannya pesta demokrasi ini,” ungkapnya.
Wakapolda Sulteng Kombes Pol Ari Dono menjelaskan, pihaknya selaku pemegang kendali pengamanan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur  Sulteng, kali ini tetap fokus untuk menjaga stabilitas   suhu politik yang mulai meningkat. Dimana tahapan pemilukada kali ini, kata Ari Dono, sudah memasuki tahapan kampanye yang akan dimulai Minggu (20/3) besok.
“Kami siap untuk pengamanan untuk pilgub. Untuk menjaga situasi Sulteng tetap kondusif menjelang pencoblosan, masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merusak jalannya pilgub ini,” tegasnya.
Empat point himbauan moral dari Tokoh Lintas Agama bersama Panwaslukada Sulteng dan Kepolisian Daerah Sulteng yakni;  
Pertama, agar pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Sulteng dilaksanakan aman dan tertib pada seluruh tahapannya;
Kedua, melaksanakan kegiatan kampanye secara lebih arif, sopan dan bertanggungjawab serta tidak mengganggu ketertiban masyarakat dan keterlibatan lalulintas;
Ketiga, kepada para calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng untuk melakukan kompetisi secara damai tanpa kekerasan dan tidak melakukan tindakan yang menghalalkan segala cara yang melanggar undang-undang dan peraturan mengenai pemilihan umum kepala daerah dengan perbuatan yang mencoba mencederai kedaulatan rakyat, dengan cara money politic, penyalahgunaan jabatan dan kewenangan, intimidasi, mark-up dan manipulasi suara, karena tidak akan mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa; dan
Keempat, kepada para seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk ikut serta mengawasi pelaksanaan pemilu gubernur dan wakil gubernur 2011 dan menggunakan hak pilihnya secara cerdas pada tanggal 6 April 2011.
Dalam pertemuan yang dihadiri wartawan, turut dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol Ari Dono Sukmanto, Ketua MUI Habib Saggaf Aldjufri, Ketua PDHI, Ketua KPU, Ketua PGI, Ketua Walubi, Ketua Panwaslukada. (bp022/bp009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar