LONGKI KEMAJUAN SULTENG

LONGKI KEMAJUAN SULTENG

KEAMANAN TERJAMIN

KEAMANAN TERJAMIN
Pilih No.Urut "3" Gubernur Sulteng

KAMPANYE LONGKI & SUDARTO

KAMPANYE LONGKI & SUDARTO
CAGUB SULTENG 2011-2016

For Executif Sulteng

For Executif Sulteng

Minggu, 12 Desember 2010

Sudarto Paling Berpeluang (PEMILUKADA SULTENG 2011)

Minggu, 26 September 2010

Sudarto Paling Berpeluang (PEMILUKADA SULTENG 2011)

PALU, MERCUSUAR- Tiga nama mulai menguat untuk menjadi calon Wakil Gubernur (Cawagub) mendampingi Longki Djanggola. Tiga figur yang menguat dalam survey yang dilakukan tim independen tersebut yakni, Sudarto, Karim Hanggi, dan Nurmawati Bantilan.
Namun informasi yang dihimpun Mercusuar menyebutkan, dari tiga figur tersebut, Sudarto yang memiliki peluang paling besar untuk menjadi pendamping Longki Djanggola dalam Pemilukada Sulteng 2011.
Selain alasan popularitas dan tingkat elektabilitas yang tinggi, Sudarto yang pernah menjabat sebagai Bupati Banggai selama dua periode itu, memiliki peluang besar untuk menjadi Cawagub yang diusung salah satu partai politik calon koalisi Gerindra. Partai politik ini yang juga akan menentukan lengkapnya jumlah kursi koalisi partai politik pengusung Longki dalam Pemilukada Sulteng.
Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya belum bisa merilis hasil survey untuk menentukan Cawagub. Saat ini, data-data menyangkut survey tersebut masih dalam proses finalisasi. “Yang pasti saat ini ada empat nominator yang Cawagub yang menguat dalam survey. Saya belum bisa mempublikasikan itu. Tunggu saja saat deklarasi nanti,” kata Longki kepada wartawan usai acara pelantikan pengurus DPC Gerindra Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, dan Buol, di Palu, Jumat (24/9).
Menyangkut koalisi partai politik pengusung, selain Partai Gerindra, partai lainnya yang sudah pasti mengusung Longki adalah PKPB dan PDP. Sementara, Partai Hanura yang memiliki tiga kursi di DPRD Sulteng, hampir dipastikan pula mengusung Longki.
“Saat ini pihak DPD Hanura Sulteng sedang mengajukan hasil rekrutmen calon gubernur dan wakil gubernur ke DPP Hanura di Jakarta. Saya pendaftar tunggal calon gubernur di Hanura, sedangkan salah satu Cawagub yang mendaftar adalah Sudarto,” kata Longki.
Selain Partai Hanura, salah satu partai politik yang dinanti kepastian dukungannya oleh Longki Djanggola adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Tinggal dua Partai Hanura dan PPP yang kami tunggu keputusan dan rekomendasinya sebelum deklarasi. Kita lihat saja yang mana lebih dulu menerbitkan rekomendasi,” ujar Longki. OTR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar