LONGKI KEMAJUAN SULTENG

LONGKI KEMAJUAN SULTENG

KEAMANAN TERJAMIN

KEAMANAN TERJAMIN
Pilih No.Urut "3" Gubernur Sulteng

KAMPANYE LONGKI & SUDARTO

KAMPANYE LONGKI & SUDARTO
CAGUB SULTENG 2011-2016

For Executif Sulteng

For Executif Sulteng

Rabu, 09 Februari 2011

Anies: Negara Limbung Hadapi Kekerasan

Anies: Negara Limbung Hadapi Kekerasan
Penulis: Maria Natalia | Editor: Inggried
Rabu, 9 Februari 2011 | 19:38 WIB
Dibaca: 311
JAKARTA, KOMPAS.com — Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, mengatakan, negara dalam keadaan bingung dan limbung  menghadapi berbagai aksi kekerasan yang terjadi. Akibatnya, menurut dia, apa yang selama ini selalu disuarakan pemerintah mengenai "zero tolerance" kekerasan tidak terwujud. Seharusnya, keinginan ini direalisasikan dan tidak berhenti di tataran wacana.
"Zero tolerance ini diungkapkan berkali-kali, tapi juga dilanggar berkali-kali, kita diambang ketidakpastian karena negara bingung dan limbung menghadapi beragam kekerasan," ujar Anies, Rabu (9/2/2011), di Jakarta.
Tak memberikan toleransi untuk beragam tindak kekerasan, tambah Anies, jangan hanya disampaikan oleh Presiden lewat media massa saja, tapi harus berupa perintah tegas untuk aparat-aparat penegak hukum.
"Zero tolerance jangan hanya disampaikan untuk statement di media televisi saja, harusnya katakan itu sebagai perintah kepada aparatur negara untuk menegakkan zero tolerance pada kekerasan apa pun," tegasnya.
Hal ini disuarakannya menyusul keprihatinan atas terjadinya dua rangkaian aksi kekerasan pekan ini. Minggu lalu, sekelompok massa melakukan penyerangan terhadap warga Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten. Berselang dua hari, aksi perusakan terhadap tiga gereja terjadi di Temanggung, Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar